post image
KOMENTAR
Dua orang warga yang mengaku dari tim pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma (REDI) akhirnya tiba di Tiara Convention, Medan tempat rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Medan 2015 digelar, Rabu (16/12). Keduanya yakni Juni Sitanggang dan Syafdi yang mengaku menjadi saksi bagi pasangan REDI dan langsung mengambil tempat duduk pada kursi saksi yang diperuntukkan bagi saksi REDI.

Namun pihak KPU tidak mengakui keduanya sebagai saksi karena tidak menunjukkan surat rekomendasi dari pasangan tersebut, dan keduanya diminta untuk duduk di kursi pemantau.

"Mereka tidak membawa surat rekomendasi sebagai saksi makanya kita larang duduk di kursi saksi," kata Sekretaris KPU Medan, Maskuri Siregar.

Sebelumnya Maskuri menjelaskan bahwa ketidakhadiran saksi dari REDI tidak akan membuat proses rekapitulasi terganggu. Hasil dari rekapitulasi ini akan menjadi dasar penetapan bagi mereka untuk menetapkan pemenang di Pilkada Medan 2015.  

"Nggak ada masalah meskipun mereka tidak hadir. Kalau undangan sudah kita kirimkan," ujarnya.

Diketahui proses rekapitulasi perolehan suara Pilkada Medan 2015 digelar hari ini. Seluruh perolehan suara dari tingkat kecamatan disampaikan secara terbuka dihadapan panwas, peninjau dan juga para saksi dari pasangan calon.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa