post image
KOMENTAR
Bentrokan antara mahasiswa bersama pengurus yayasan kembali terjadi di Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (17/12). Aksi lempar batu antara dua kubu mahasiswa yang sama-sama mengklaim berasal dari kubu kepengurusan UISU yang sah tidak terelakkan hingga petugas kepolisian turun ke lokasi.

Bentrokan ini terjadi sesaat setelah puluhan mahasiswa kedokteran UISU yang selama ini berkuliah di Kampus Jalan Karya Bakti, Medan, bersama satpam mereka mendatangi kampus kedokteran yang terletak di Jalan Sisingamangaraja tersebut. Mereka berteriak meminta agar pihak dari kubu UISU Al Munawaroh yang selama ini menguasai kampus tersebut meninggalkan kampus, agar mereka bisa masuk dan berkuliah.

Dalam menyampaikan tuntutannya, para mahasiswa tersebut langsung menggoyang gerbang dan memicu bentrok dengan pihak mahasiswa dan kubu yayasan yang selama ini sudah berada didalam kampus tersebut.

Aksi ini memuncak menjadi perang batu hingga petugas kepolisian turun ke lokasi menghalau massa pengunjuk rasa. Petugas kepolisian berhasil menghalau kubu mahasiswa yang berasal dari kampus Jalan Karya Bakti menjauh dari kampus kedokteran UISU di Jalan Sisingamangaraja tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa