post image
KOMENTAR
Bentrok yang terjadi antara dua kubu mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menyebabkan ruas Jalan Sisingamangaraja yang terletak didepan kampus Fakultas Kedokteran UISU lumpuh total. Para pengendara terpaksa dialihkan ke ruas jalur lain agar tidak terimbas bentrok yang diwarnai aksi saling lempar batu tersebut. Bentrok ini juga menjadi tontonan bagi warga yang bermukim maupun yang bekerja diseputaran kampus FK UISU di Jalan Sisingamangaraja tersebut.

Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto turun langsung ke lokasi untuk meredam bentrok. Bersama dengan perwira kepolisian lainnya, ia terlihat menenangkan ratusan mahasiswa yang berasal dari Kampus Fakultas Kedokteran di Jalan Karya Bakti agar tidak melanjutkan aksinya memaksa masuk ke kampus yang terletak di Jalan Sisingamangaraja tersebut. Sebab, kampus tersebut masih diduduki oleh kubu mahasiswa dari kelompok lain yang pada akhirnya dievakuasi ke Mapolresta Medan.

"Saya meminta agar adik-adik sekalian kembali ke kampus kalian dulu di Jalan Karya Bakti dan belajar disana. Kalau kalian langsung masuk disini (kampus Jalan SM Raja) nanti ada alasan mereka kehilangan motor atau barang lainnya," katanya kepada mahasiswa yang sebelumnya memaksa masuk ke kampus Fakultas Kedokteran jalan Sisingamangaraja, Kamis (17/12).

Pihak kepolisian menurut Mardiaz akan memintai keterangan dari orang-orang yang sebelumnya bertahan di dalam kampus FK UISU Jalan Sisingamangaraja tersebut. Namun sembari proses tersebut berjalan, ia tetap menghimbau agar para mahasiswa tetap menjaga ketertiban agar tidak mengganggu masyarakat umum.

"Jangan sampai nanti ada perkara baru," ungkapnya.

Himbauan dari Kapolresta Medan ini berhasil menenangkan para mahasiswa. Menjelang siang tadi mereka memilih untuk kembali ke kampus mereka di Jalan Karya Bakti, Medan Johor.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa