post image
KOMENTAR
Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Kota Medan akan menyambut kepulangan 23 TKI asal Sumatera Utara (Sumut) di Bandara Kualanamu Deli Serdang.

‪Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Perlindungan TKI BP3TKI) Rizal Saragih kepada sejumlah wartawan di Medan, Kamis (17/12).

‪"Kita sudah mengetahui hal ini, dan kita langsung respon terkait permasalahaan 23 TKI ini sejak 7 Desember kemarin. Dan nanti setibanya TKI di Bandara Kualanamu, pihak BP3TKI Medan akan melakukan penjemputan resmi," ujarnya‬.

‪Dia mengaku, mendengar kabar kepulangan 23 TKI asal Sumut yang tertipu dan terlantar di Kuching Malaysia dari pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Malaysia pada 21 Desember 2015 mendatang.

Namun, dirinya belum bisa memastikan langkah selanjutnya yang akan dilakukan, mengingat belum mendapatkan kabar resmi dari pihak KJRI di Malaysia.

"Nanti, setelah melakukan penjemputan di Bandara Kualanamu, para TKI akan dibawa terlebih dahulu ke Kantor BP3TKI di Jalan Mustafa Medan dan diadakan pertemuan kembali dengan pihak agen PJTKI guna penyelesaian permasalahan yang terjadi," jelasnya.‬

‪Dikatakannya, penanganan permasalahan TKI bukan hanya menjadi perhatian nasional akan tetapi sudah merambah menjadi persoalan internasional. Hal ini, menurutnya, harus ditangani serius, karena sudah banyak TKI Indonesia yang menjadi korban perlakuan tidak menyenangkan di Malaysia.

"Jadi kita semua harus berperan berbagi informasi tentang permasalahaan yang dialami TKI kita," ujarnya.‬[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa