post image
KOMENTAR
Sementara itu, para pengungsi Gunung Sinabung mulai mengalami kekurangan pasokan makanan. Bahkan, pengungsi yang berasal dari Desa Bekerah dan Desa Simacem, mendatangi Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Karo untuk meminta bantuan beras.

Warga Pengungsi Desa Bekerah Petrus Sembiring menuturkan, dirinya bersama warga lain sudah kekurangan pasokan makanan, sehingga terpaksa mendatangi Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Karo.

Ia mengaku, mendapatkan tiga karung beras dari kantor dinas tersebut. Namun, sambungnya, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten karo malah memarahi pegawai yang memberikan beras kepada warga yang mendatangi kantor tersebut.

"Iya ibu kadis marah-marah, katanya kenapa dibagikan beras kepada masyarakat. Terus ibu itupun marah-marah ke kami, katanya apa semua harus mengadu kepada dinas sosial dan tenaga kerja. Pokoknya hari ini nggak enaklah, apa semua harus mengadunya ke bapak Bupati ya," tuturnya miris, Kamis (17/12).

Adapun, hingga saat ini jumlah pengungsi bencana alam Gunung Sinabung berjumlah 2.590 KK atau 9.319 jiwa di 9 posko pengungsian. Mereka masih tetap bertahan karena tidak bisa lagi kembali ke desa mereka. Hingga saat ini status Gunung Sinabung masih berstatus Awas (Level IV).[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa