post image
KOMENTAR
Lolosnya Irjen Basaria Panjaitan sebagai salah seorang pimpinan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendapatkan apresiasi oleh sejumlah kalangan.

Kalangan aktivis 98 juga merasa Polwan berpangkat bintang dua itu bisa memperbaiki iklim pemberantasan korupsi yang sempat ternodai di KPK, gara-gara ulah Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

"Outlook pemberantasan korupsi akan memasuki episode babak baru dengan kualitas pimpinan ber track record dan integritas tinggi. Kami ucapkan selamat kepada Ibu Basaria telah terpilih sebagai Komisioner KPK," terang Ketua Umum Gerakan Manusia Pancasila (Gempa), Willy Prakarsa dalam perbincangan dengan redaksi, Jumat (18/12).

Dia menjelaskan, terpilihnya figur wanita di KPK akan menjadi fenomena baru di lembaga antirasuah tersebut.

"Bukan hanya menjadi warna baru di KPK tapi sosok perempuan dari unsur Polri ini bisa menunjukkan taringnya dan buat para koruptor siap-siap gigit jari," kata dia.

KPK, lanjut dia, diharapkan bisa segera bekerja dan menunjukan taringnya dan menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi.

"Pimpinan yang baru KPK ini juga diharap mampu kembali meningkatkan citra dan wibawa KPK sebagai lembaga negara utama dalam pemberantasan korupsi di negara ini. Mereka diyakini tidak segan menindak meski anggota DPR yang telah memilihnya. Kami yakin Basaria bisa bekerja tanpa pandang bulu, dan bisa kembalikan KPK kembali kritis dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi," tuturnya.

"Kami berharap pada Basaria dan pimpinan KPK lainnya agar dalam penegakan hukum korupsi tidak mudah diintervensi oleh kepentingan orang atau kelompok tertentu," demikian Willy.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa