post image
KOMENTAR
Plt Gubsu, Tengku Erry Nuradi dalam waktu dekat akan mencopot Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut, Masri dan mengangkat Plt Kadisdik untuk menjalankan kinerja di instansi yang mengurusi pendidikan tersebut. Hal itu dikarenakan Masri sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Medan.

"Iya dia (Masri) sudah ditetapkan tersangka, maka nanti akan ada Plt kita angkat. Coba cek nanti ke Sekda. Saya akan lakukan lelang jabatan, kalau mau daftar silahkan saja," ujar Plt Gubsu, Tengku Erry Nuradi ketika ditanya terkait status tersangka Kadisdik Sumut dan penggantinya di sela-sela sidak ke pasar Petisah Medan, Jumat (18/12).

Sebelumnya, saat menghadiri resepsi hari ulang tahun (HUT) ke 82 Kaisar Jepang Akihito di hotel Grand Aston Medan Rabu (16/12) malam. Erry mengatakan dirinya sudah pasti akan segera mencopot Masri dari jabatannya.

"Itu sudah pasti ada Pltnya, jangankan yang sudah tersangka yang menjadi Pj Bupati saja kita buat Plhnya," ujar Erry.

Dijelaskan Erry, dia juga sudah bicara dengan Mendagri, bahwa dalam waktu dekat akan segera mengusulkan nama-nama untuk pejabat eselon empat dan tiga di jajaran Pemprovsu.

"Saya sudah bicara dengan pak Menteri, dan beliau meminta saya untuk mengusulkan nama-nama pejabat eselon tiga dan empat. Kita harapkan nanti aka nada pejabat yang terbaik untuk mengisi jabatan di jajaran Pemprovsu. Artinya pejabat yang sudah tour of area, sudah pernah memimpin di kabupaten kota, bukan pejabat yang sama sekali belum pernah punya pengalaman di kabupaten/kota yang ujuk-ujuk di bawa ke Sumut," jelas Erry.

Sementara untuk pejabat eselon dua, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan lelang jabatan. "Kalau pejabat eselon dua tetap akan lelang jabatan," terang Erry.

Disinggung soal siapa yang akan menggantikan Masri sebagai Kadisdik Sumut, Erry belum mau menjawabnya. "Nanti cek saja ke Sekda ya. Saya akan buat lelang jabatan. Kalau mau mendaftar silahkan saja," ujarnya lagi sembari tersenyum.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan