post image
KOMENTAR
Memasuki musim liburan panjang akhir tahun seluruh hotel di Kota Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara (Sumut) kini sudah penuh. Hal ini disebabkan tingginya volume pengunjung untuk menghabiskan masa libur panjang di objek wisata terfavorit ini.

General Manager Hotel Sibayak Berastagi Dedi Nelson mengatakan, sejak Sabtu pagi Hotel di tempatnya bekerja mulai diserbu pengunjung, sehingga sudah tidak ada lagi kamar yang kosong. Kondisi ini, katanya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Meski masih dihantui rasa was-was dengan erupsi Gunung Sinabung, sambung Dedi, namun sepertinya masyarakat tidak mau ambil pusing, terbukti bookingan hotel hingga Tahun Baru 2016 sudah penuh.

"Kalau sampai detik ini, dalam catatan kami, sudah dikatakan fully book sampai 2 Januari 2016. Dan ini menjadi tolak ukur juga bagi kami bahwa tingkat hunian ini meningkat karna masyarakat juga sangat berantusias untuk ke daerah Karo ini," ujarnya, Sabtu (26/12).

Dikatakannya, melonjaknya pengunjung pada tahun ini, disebabkan antusias masyarakat baik dari Kota Medan, hingga luar Sumut untuk berwisata ke Puncak Kota Berastagi.

"Antusias wisatawan ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menurun drastis hingga 45 persen," tukasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa