post image
KOMENTAR
Sebanyak enam unit rumah tertimbun longsor di Jalan Bukiy Kemuning Seibeduk, Batam, Minggu (3/1) pagi. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam insiden tersebut.

Puluhan personil dari Satuan Brimob Kepolisian Daerah Kepolisian Riau membantu membersihkan longsoran tanah dan pohon yang tumbang dan mengenai rumah warga.

Warga Seibeduk, Mariyanto, mengatakan warga yang tinggal di sekitar jalan yang tanahnya longsor memilih mengungsi untuk menghindari kemungkinan longsor susulan

"Mereka takut terkena longsor," katanya dilansir antara.

Petugas masih siaga di jalan yang longsor karena warga silih berganti datang untuk melihat jalan yang longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Batam Raja Azman mengatakan dapur umum akan dibuat untuk membantu warga korban longsor dan warga yang mengungsi untuk menghindari longsor.

"Kami siapkan dapur umum, karena ada rumah warga yang rusak. Kami pindahkan sementara warga menjauh dari lokasi longsor agar aman," kata dia.

Ia juga mengimbau warga yang tinggal dekat perbukitan agar waspada karena curah hujan yang tinggi berpotensi mengakibatkan tanah longsor.

Hingga sore ini petugas kepolisian masih membersihkan longsoran tanah dari lokasi tersebut. Sebagian warga membantu, sebagian hanya menonton.

Sementara itu warga yang tinggal di dekat jalan yang longsor tampak mengevakuasi barang-barang dari rumah mereka.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa