post image
KOMENTAR
Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) memberikan penilaian tentang pelayanan buruk di beberapa SKPD Pemerintahan Kota (Pemko) Medan.

"Penilaian buruk tersebut, diantaranya Dinas Perkim Medan, Kadis Pendidikan Medan, kaban Litbang/Plt kadis pariwisata Medan, Kadis Pertamanan Medan, Kadisnaker Medan, Kadisdukcapil Medan dan beberapa SKPD lainnya," ujar Ketua Ombusman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, Jumat (15/1).

Dikatakannya, berkaitan dengan SKPD yang berkinerja buruk tersebut sudah seharusnya Pj Walikota Medan Randiman Tarigan berani mengevaluasi jajaran SKPD tersebut, sehingga pelayanan masyarakat terus dapat ditingkatkan.

"Pj Walikota Medan Randiman Tarigan harus berani mengambil tindakan tegas tanpa takut dengan tekanan atau intervensi dari pihak manapun, karena semuanya menyangkut pelayanan publik," tegasnya.

Menurutnya, banyaknya SKPD berkinerja dan  melakukan pelayanan yang buruk terhadap masyarakat, karena itu sudah sepatutnya dilakukan pergantian.

"Karena bagaimana pun, kepala SKPD lah yang bertanggung jawab di masing-masing satuan yang mereka pimpin. Karena semuanya  berkaitan dengan kepentingan masyarakat. Jadi jalan satu-satunya untuk memperbaiki pelayanan dan kinerja SKPD tersebut hanyalah dengan melakukan penggantian pejabat yang lebih berkompetensi, dan memang bertekad untuk memajukan Kota Medan dari bidang yang ia pimpin," tukasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa