post image
KOMENTAR
Upaya Menteri Kordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli membongkar berbagai penyimpangan kekuasaan kembali diuji. Rizal dinilai tengah menghadapi serangan balik dari para mafia.

"Kami mencium ada indikasi kuat beberapa pengamat dan peneliti yang menyebarkan propaganda agar Rizal Ramli dicopot telah berkonspirasi dengan para mafia. Para mafia menyerang balik Rizal," kata Relawan Jokowi  Wilayah Jawa Tengah, Muhamad Khabib, kepada redaksi (Senin, 18/1).

Dia mengatakan propaganda agar Rizal Ramli dicopot dari kabinet sangat kental unsur konspirasi para mafia. Para mafia sangat terusik dengan gaya dan kepretan Rizal yang tegas dan blak-blakan membongkar berbagai penyimpangan kekuasaan yang ada.

"Sepak terjang mafia bisa di dalam dan di luar pemerintahan. Mafia di dalam pemerintahan akhir-akhir ini disebut penguasa merangkap pengusaha, atau pengpeng," sebut aktivis mahasiswa 1998 ini.

Publik, katanya, paham betul spirit Rizal mengepret para pejabat negara, bahkan sesama koleganya di kabinet, dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Rizal tidak mau kebijakan yang diambil merugikan rakyat dan negara.

"Kepretan Rizal adalah cara untuk mencegah para pejabat negara tidak berorientasi pada rebutan proyek, rebutan konsesi-konsesi dan sejeninya. Gaya gaduh Rizal menyehatkan dan mencerdaskan bagi bangsa dan negara kedepan," kata Khabib.

Dia katakan propaganda Rizal perlu dicopot karena hanya menimbulkan kegaduhan dan tidak punya prestasi berbanding terbalik dengan kehendak rakyat. Hasil survei banyak lembaga menyimpulkan Rizal salah satu menteri terbaik dan disukai publik. Kesimpulan demikian antara lain tergambar dari survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Indo Barometer, Poltracking Institute, Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Lembaga Klimatologi Politik (LKP), dan Founding Father House (FFH).

"Berbagai terobosan Rizal juga sudah kelihatan arah dan pengaruhnya untuk bangsa ini. Misalnya terkait pariwisata, dwelling time di pelabuhan, dan kebijakan revaluasi aset. Saya imbau jangan mau digunakan para mafia untuk  menghantam Rizal yang rajin membongkar aksi-aksi para mafia, mengusik kenyamanan dan skenario para mafia mengeruk uang rakyat melalui korupsi, kolusi dan nepotisme," demikian Khabib.[rgu/rmol]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan