post image
KOMENTAR
Polresta Medan dan Dinas Perhubungan Kota Medan menggelar perubahan (rekayasa) arus lalu lintas diseputar Lapangan Merdeka hari ini, Rabu (17/2). Hal ini dilakukan berkaitan dengan acara pelantikan 15 kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak di lapangan tersebut.

Data yang diperoleh dari Dinas Perhubungan Kota Medan, perubahan arus lalu lintas dilakukan dengan menutup total Jalan Pulau Pinang dan Jalan Bukit Barisan yang terletak pada dua sisi lapangan tersebut. Dengan penutupan tersebut maka seluruh kendaraan yang melintas di Jalan Balai Kota tidak dapat berbelok ke Jalan Bukit Barisan melainkan akan diteruskan hingga ke Jalan Putri Hijau. Sebaliknya kendaraan yang melintas dari Jalan Stasiun Kereta Api juga tidak dapat berbelok ke Jalan Pulau Pinang dan akan diteruskan hingga ke Jalan Palang Merah.

Beberapa ruas jalan di Komplek Pasar Ikan Lama yang mengarah ke Jalan Pulau Pinang juga akan ditutup seperti Jalan Perniagaan dan Jalan Kumango. Arus kendaraan yang seharusnya menuju jalur ini akan dialihkan ke Jalan Ahmad Yani (kesawan) untuk selanjutnya diteruskan ke Jalan Balai Kota.

"Rekayasa arus lalu lintas ini dimulai pukul 06.30 WIB pagi tadi dan baru berakhir setelah selesainya seluruh rangkaian acara di Lapangan Merdeka," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, Rabu (17/2).

Untuk membantu kelancaran arus lalu lintas khususnya setelah penerapan rekayasa arus lalu lintas ini, petugas dari Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polresta Medan menurutnya sudah menggelar koordinasi untuk menempatkan personil pada titik-titik rawan kemacetan.

"Yang bertanggungjawab untuk pengaturan di lapangan adalah Kasat Lantas Polresta Medan," ujarnya.

Banyaknya massa yang diprediksi turun ke Lapangan Merdeka, dipastikan akan tetap memberi dampak pada arus lalu lintas diseputar Lapangan Merdeka, Oleh karena itu, masyarakat yang dalam kesehariannya beraktivitas melintas dari kawasan tersebut dihimbau untuk mencari jalur alternatif lain.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa