post image
KOMENTAR
Pendaki gunung tunadaksa berkaki satu dari Indonesia, Sabar Gorky, kembali melanjutkan misi pendakian puncak-puncak gunung tertinggi di dunia. Kali ini bersama Tim Ekspedisi Indonesia Raya, Sabar Gorky, akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Latin.

Gunung setinggi 6.962 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu merupakan yang tertinggi di Amerika Latin yang juga merupakan gunung tertinggi kedua di dunia.
    
Gunung Aconcagua akan menjadi gunung tertinggi keempat di dunia yang ditaklukkan Sabar Gorky. Sebelumnya, Sabar telah menaklukkan Gunung Elbrus di Rusia (5.642 mdpl) pada Agustus 2011, Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika (5.895 mdpl) pada November 2011 dan Puncak Carstensz di Papua, Indonesia (4.884 mdpl) pada Agustus 2015.

Ekspedisi Indonesia Raya didukung penuh Yayasan Artha Graha Peduli, Kantor Berita Politik RMOL dan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, serta sejumlah pihak lain seperti Kementerian Pariwisata, PT. Telkom Tbk., Kosgoro 1957, dan Matahari Mall.

Pelepasan Tim Ekspedisi Indonesia Raya ke Argentina dilakukan Pendiri Yayasan Artha Graha Peduli Tomy Winata bersama Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen Buyung Lalana, Pemimpin Umum Kantor Berita Politik RMOL Teguh Santosa serta karyawan dan pimpinan Artha Graha Network.

Siang nanti (Kamis, 18/2), bertempat di Musro, Hotel Borobudur, Jakarta, akan digelar pelepasan Tim Ekspedisi Indonesia Raya sekaligus jumpa pers. Pelepasan Tim Ekspedisi Indonesia Raya akan dilakukan oleh Pendiri Yayasan Artha Graha Peduli Tomy Winata dan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Buyung (Mar) Lalana, juga Promotor Ekspedisi Indonesia Raya Teguh Santosa. [rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa