post image
KOMENTAR
Tim Ekspedisi Indonesia Raya pagi tadi waktu Mendoza Argentina telah melaksanakan meeting dengan tim guide ekspedisi dari Acomara Agent. Hasil pertemuan menyepakati pihak Acomara Agent siap mendukung sepenuhnya kegiatan Ekspedisi Indonesia Raya dengan estimasi waktu selama 15 hari.

"Akan ada tambah cadangan waktu sampai hari ke 20 untuk mengantisipasi perubahan cuaca yang sering terjadi secara ekstrem," jelas Komandan Pendakian Letkol (Mar) R Saragih kepada redaksi, Minggu (21/2).

Ditambahkannya pula, perjanjian cover tanggung jawab dari pihak Acomara Agent telah pula ditandatangani. Selanjutnya, dilakukan pendaftaran tim ekspedisi ke Bank Eestern Union setempat guna pengurusan ijin masuk Aconcagua Park.

"Pihak Acomara juga membantu tim Ekspedisi Indonesia Raya untuk mencarikan rental equipment demi memenuhi kebutuhan pendakian yang dianggap perlu," ujar Saragih yang kesehariannya menjabat Danyon I Taifib Pasmar I.

Adapun rencana kegiatan Senin besok (21/2) pada pagi hari pendaki akan ditransfer dengan bus dari Mendoza ke Penitentes di ketinggian 2.700 mdpl. Lama perjalanan sekitar lima jam.

"Tanggal 22 Februari sekitar pukul 09.00 dari Penitentes akan diantar ke Aconcagua Park dengan bus selama dua jam perjalanan. Usai dilakukan cek kesehatan dan perlengkapan, para pendaki akan jalan kaki sejauh 8 kilometer menuju Confluensia Camp di ketinggian 3.200 mdpl.

Diketahui, dalam ekspedisi kali ini pendaki tunadaksa Sabar Gorky kembali didampingi Korps Marinir sebanyak lima anggota yaitu Letkol (Mar) TNI Rivelson Saragih selaku komandan satuan tugas pendakian Gunung Aconcagua, Kopda (Mar) TNI Sigit Purwoko, Kopda (Mar) TNI Mar Imam Rozikin, Praka (Mar) TNI Erlando Brojosentiko, dan Praka ( Mar) Didik Rudiyanto.

Turut pula bergabung Widya Victoria, jurnalis perempuan dari Kantor Berita Politik RMOL bersama Asep Sumantri dan Syatiri Ahmad yang bertugas mengabadikan peristiwa bersejarah ini.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa