post image
KOMENTAR
Kapolres Binjai, AKBP Mulya Hakim Solihin turun langsung ke lokasi tempat penemuan koper hitam berisi  bom rakitan, senjata rakitan, magazine asli senjata jenis M16, ratusan amunisi, gulungan kabel dan peta lokasi peledakan serta dua lembar kertas berisi cara membuat senjata rakitan, di lingkungan IX Kelurahan Mencirim, Binjai Timur. Ia langsung menyaksikan penanganan benda berbahaya tersebut oleh tim Gegana Brimob Polda Sumatera Utara yang akhirnya memutuskan untuk meledakkan bom rakitan tersebut.

Sejauh ini, Mulya belum memberikan keterangan secara detail seputar temuan tersebut, namun ia memastikan seluruh prosedur penanganan sudah dilaksanakan dengan baik.

"Kita disini melaksanakan prosedur penanganan dulu, protapnya ada. Yang jelas kita masih lidik," katanya, Sabtu (5/3).

Mulya menjelaskan, pihaknya akan berusaha mengungkap keberadaan benda-benda berbahaya tersebut dengan melakukan serangkaian penyelidikan. Mereka juga berkoordinasi dengan Brimob Polda Sumut selaku satuan yang memiliki keahlian dalam penanganan bom.

"Ada ahlinya nanti dari sana yang akan menyimpulkan itu semua. Kita tidak bisa sera merta melakukan pengecekan (isi koper) secara keseluruhan," demikian Kapolres.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa