post image
KOMENTAR
Pasca penemuan koper berisi bom rakitan dan sejumlah benda berbahaya lainnya serta peta diduga titik lokasi peledakan, pihak keamanan meningkatkan kesiagaan. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan keamanan pasca temuan benda-benda yang kerap dikaitkan dengan kegiatan teroris tersebut.

Kapolres Binjai mengatakan kesiagaan tetap mereka jaga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sembari melakuan rangkaian penyelidikan atas temuant tersebut.

"Kita tetap siaga," katanya, Sabtu (5/3).

Sebelumnya sejumlah warga mengaku mulai khawatir dengan keamanan di Binjai pasca temuan benda tersebut. Mereka berharap pihak kepolisian dapat segera menangkap pemilik benda-benda tersebut sebelum melakukan aksinya.

"Nggak nyangka kita ada bom disini, ya takutlah kita bang kalau sampai ada teroris di Binjai," kata Saniman, salah seorang warga.

Diketahui temuan bom rakitan dan beberapa benda berbahaya lainnya seperti senjata rakitan, ratusan butir amunisi dan buku petunjuk pembuatan bom ditemukan oleh warga di Lingkungan IX, kelurahan Mencirim, Binjai Timur. Temuan ini direspon cepat oleh petugas dari Penjinak Bom Gegana Brimob Polda Sumut yang meledakkan bom rakitan tersebut dilokasi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa