post image
KOMENTAR
Puluhan pengunjuk rasa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Peduli Bangsa (AMPB) melakukan aksi di depan Kantor Cabang PT Garuda Indonesia, Jalan Mongonsidi Medan. Dalan orasinya mereka menuding manajemen maskapai plat merah tersebut sangat buruk serta meminta agar Direktur PT Garuda Indonesia, Arif Wibowo mundur dari jabatanya.

Tidak hanya sampai disitu, massa juga meminta agar agar Garuda Indonesia berhenti menjadi sponsor klub Liga Inggris Liverpool dengan alasan, olah raga dalam negeri lebih membutuhkan pendanaan dari perusahaan-perusahaan Indonesia.

"Meminta kepada PT Garuda Indonesia mencabut sponsor terhadap club bola Liverpool, karena masih banyak klub anak bangsa yang butuh sponsor," kata Koordinator Aksi, Abdul Kholik Siregar, Senin (7/3).

Para pengunjuk rasa menyebutkan, kerjasama untuk menjadi sponsor klub liga Inggris tersebut lebih untuk menunjukkan adanya ego pribadi dari pimpinan untuk mengejar ambisipribadi dan demi promosi jabatan dan kenaikan pangkat. Sementara disisi lain, kualitas pelayanan menurut mereka semakin tertinggal.

"Kita meminta menteri BUMN mengevaluasi Dirut PT Garuda Indonesia agar perusahaan tersebut dapat diselamatkan," ujarnya.

Aksi unjuk rasa ini berlangsung beberapa saat sebelum para pengunjuk rasa diterima oleh humas PT Garudan Indonesia. Pihak kantor perwakilan Medan berjanji akan menyampaikan tuntutan para pengunjuk rasa kepada pimpinannya d Jakarta.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa