post image
KOMENTAR
Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Usma Polita mengingatkan para orang tua agar antusias membawa balita mereka ke pos pelayanan imunisasi yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Medan. Ia menyebutkan, 1.846 pos Pekan Imunisasi Nasional (PIN) masih melayani pemberian vaksin polio kepada seluruh balita hingga tanggal 15 Maret 2016 mendatang.

"Sesuai program nasional, PIN berlangsung hingga 15 Maret 2016 mendatang," katanya, Selasa (8/3).

Usma Polita menjelaskan, sosialisasi terhadap pelaksanaan PIN tersebut sudah dilakukan secara nasional oleh pemerintah. Namun secara khusus di Kota Medan jajaran kader posyandu dan relawan kesehatan juga turut membantu untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk membawa bayi mereka ber imunisasi.

"Kita sudah sosialisasikan, dan ini gratis," ujarnya.

Diketahui pelaksanaan PIN 2016 mulai berlangsung hari ini secara serentak di seluruh Indonesia. Data dari Dinas Kesehatan Kota Medan terdapat sebanyak 211.264 anak usia balita yang akan mendapatkan vaksin polio yang ditangani oleh 1.009 tenaga kesehatan.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan