post image
KOMENTAR
Panitia nonton bareng (nobar) gerhana matahari di Kampus Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyediakan berbagai jenis makanan untuk warga yang datang untuk menyaksikan gerhana matahari yang terjadi pagi tadi, Rabu (9/3). Makanan yang disediakan seperti bubur, kue-kue tradisional dan teh tersebut dibagikan secara gratis kepada warga yang mulai berkumpul mulai pukul 06.00 WIB.

Selain membagikan sarapan gratis, panitia juga membagikan kacamata khusus untuk melihat gerhana tersebut kepada warga.

"Bagi warga yang melihat gerhana matahari agar dengan memakai kacamata khusus melihat matahari," kata seorang panitia lewat pengeras suara.

Pantauan dilokasi, ribuan warga antusias menyaksikan gerhana matahari dari kampus UMSU yang terletak di Jalan Denai tersebut. Cuaca yang sangat cerah membuat mereka dengan mudah dapat melihat proses terjadinya gerhana, baik menggunakan kacamata khusus maupun menggunakan teleskop yang tersedia. Berbagai fasilitas yang disediakan panitia membuat warga mengaku sangat senang dan memilih untuk datang lebih awal agar mendapat kesempatan untuk menggunakannya.

"Saya sengaja datang lebih cepat biar dapat semua," kata Hendro Budiman, salah seorang warga.

Mulai pukul 06.45 WIB tadi, gerhana matahari sudah mulai terlihat. Sejumlah warga mencoba mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel. Gerhana matahari sebagian mencapai sekitar 77 persen pada puncaknya sekitar pukul 07.22 WIB.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa