post image
KOMENTAR
Seorang perampok di kota Binjai, terpaksa ditembak Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Binjai, karena memanjat tembok beberapa toko HP di Binjai, Selasa (15/3) jam 03.00 wib.

Pelaku diketahui bernama Rizal (30) warga Penginapan Kembang Indah KM 15, Kecamatan Sunggal, Deliserdang. Setiap merampok toko HP, Rizal memanjat dari pipa pembuangan air belakang toko.

Alhasil 3 toko HP di Binjai menjadi 'santapan' Rizal dan beberapa rekannya. Setelah berhasil masuk ke toko, pelaku menyikat semua HP yang ada di dalam toko.

Semua HP yang dirampok akan dijual ke penadah, tanpa menggunakan kotak HP. Selanjutnya, uang hasil penjualan akan mereka belikan narkoba.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Bambang Herianto SH saat di rumah sakit Djoelham Binjai menjelaskan, saat pelaku berhasil ditangkap, Rizal berusaha melawan polisi dan melarikan diri.

"Polisi terpaksa menembak agar tidak bisa melarikan diri," ujar Bambang.

Dijelaskan Bambang, Rizal diketahui merampok 2 toko HP di Binjai. Pelaku diketahui tidak merusak pintu atau jendela di bawah, namun merusak pintu di lantai atas toko.

"Sebelum masuk ke toko, pelaku memanjat pipa pembuangan air toko. Setelah naik ke lantai atas, pelaku merusak pintu," tambah Bambang.

Setelah pelaku berhasil masuk, pelaku akan membuka pintu depan toko. Kemudian, 2 pelaku lainnya masuk mengambil barang di toko. "Seorang memantau di luar toko, seorang lagi memantau di dalam rumah," jelas Bambang.

Mantan kanit Tipikor Polres Binjai itu juga menjelaskan, setelah aksi perampokan, pelaku meninggalkan toko dengan kondisi sudah acak-acakan dan pintu terbuka.

"Aksi para pelaku terekam kamera CCTV yang dipasang di toko HP. Berawal dari rekaman itu, kami melakukan pengejaran kepada pelaku. Saat ini sudah ada 2 orang yang ditangkap, lainnya masih diburon," kata Bambang menambahkan mereka masih memeriksa tersangka.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa