post image
KOMENTAR
Ismail (33), warga Jalan Pangeran Diponegoro, Lingkungan VII, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, tewas tersengat listrik pada Kamis (17/3), pukul 11.45 WIB. Ia menjadi korban tersengat listrik yang bersumber dari kabel yang disambungkannya ke rumah warga untuk menangkap ikan dengan cara menyetrum.

Informasi yang diperoleh, peristiwa naas dialami Ismail bermula saat ayah tiga anak itu, bersama rekannya Jaya, Bambang, dan Edi, mencari ikan di sungai mencirim yang tidak jauh dari rumahnya. Mereka menarik ujung kabel kabel yang sebelumnya sudah disambungkan ke aliran listrik di rumah warga. Saat menyusuri sungai, tiba-tiba saja korban tercebur ke dalam air. Seketika itu pria yang berprofesi sebagai pedagang mebel tersebut, tersengat listrik dan tidak sadarkan diri.

Menyadari hal itu ketiga rekan korban spontan berupaya menolong. Bahkan paman korban, Ishaq dan istrinya, Sriwati, yang tinggal di gubuk tepat di tepi sungai, turut serta membantu proses evakuasi. Meski sempat dilarikan ke RSU Bangkatan Binjai, nyawa Ismail justru tidak tertolong. Selanjutnya jenazah korban pun dibawa untuk disemayamkan di rumah duka.

Kapolres Binjai, AKBP Mulya Hakim Solichin melalui Kapolsek Binjai Timur, AKP Ngemat Surbakti, mengaku pihaknya belum dapat memastikan penyebab kematian korban.

"Belum bisa kita simpulkan penyebab kematian korban. Karena sejauh ini, kita masih lakukan cek TKP dan mengumpulkan seluruh bukti," terangnya.

"Namun berdasarkan keterangan dari sejumlah warga dan pihak keluaraga korban, kuat dugaan korban memang tewas akibat tersengat listrik,"
tukas Ngemat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa