post image
KOMENTAR
Pendaki tunadaksa, Sabar Gorky telah menyelesaikan misi pendakian gunung keempatnya, Aconcagua di Argentina pada awal Maret lalu. Tiga gunung sebelumnya yakni Elbrus di Rusia, Kilimanjaro di Afrika dan Carstensz Pyramid di Papua.

Sabar tidak sendiri dalam ekspedisi seven summits ini. Ia didampingi lima anggota Korps Marinir, dua pecinta alam dan seorang jurnalis Kantor Berita Politik Rakyat Merdeka Online yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Indonesia Raya.

Kemarin (Jumat, 18/3), Sabar Gorky Cs diundang Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli di kediamannya, Jalan Bangka IX Nomor 49 R, Jakarta Selatan.

Begitu bertemu, Rizal Ramli dan Sabar langsung saling berpelukan akrab.

"The power of will, kekuatan, keinginan dan kemauan itu bisa mengalahkan kelemahan fisik atau apapun," ucap Rizal Ramli bangga dan kagum kepada Sabar.

Rizal Ramli juga sempat melihat video rekaman upaya Sabar mencapai puncak tertinggi kedua di dunia tersebut.

Tak ketinggalan, Komandan Pasukan Marinir (Pasmar)-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin yang turut serta dalam pertemuan itu menyampaikan rencana Sabar Gorky dkk melanjutkan pendakian ke gunung berikutnya di Antartika, yakni Vinson Massif yang memiliki ketinggian 4.892 meter.

"Saya juga terima kasih kepada pak Hasanuddin bersedia menyediakan tempat di Cilandak, jadi kantor untuk TC (training center)," timpal promotor Tim Ekspedisi Indonesia Raya, Teguh Santosa.

Tempat di Cilandak yang dimaksud itu adalah Markas Komando Marinir TNI Angkatan Laut. Menurut Hasanuddin, fasilitas  latihan yang ada di Mako Marinir TNI AL Cilandak cukup mendukung untuk persiapan fisik Sabar Gorky dkk.   

"Jadi di Cilandak fasilitas kebetulan mendukung jadi tidak bingung sana kemari. Disitu sudah kami persiapan mau ketemu kapan mau latihan kapan," jelas Hasanuddin.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa