post image
KOMENTAR
Pemerintah provinsi Sumatera Utara mengkonfirmasi pemulangan 302 mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Sumatera Utara (Sumut) yang kini masih berada di Boylali, Jawa Tengah. Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengatakan proses pemulangan mereka akan dilakukan dengan menggunakan transportasi udara pada 30 Maret 2016 mendatang.

"Insya Allah tanggal 30 Maret 2016 mereka kembali ke Sumatera Utara. Akan kita masukkan penampungan sementara, sebelum dikembalikan ke kampungan halaman mereka masing-masing," katanya, Rabu (23/3).

Pihak Pemprovsu menurut T Erry juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kodam I/BB mengenai penanganan mereka setibanya di Sumatera Utara. Kemungkinan para pengikut eks Gafatar ini akan ditempatkan pada fasilitas milik kesatuan-kesatuan TNI sebelum dikembalikan ke daerah masing-masing. Selain itu, Pemprovsu juga sudah mempersiapkan kebutuhan masing-masing selama berada di penampungan sementara.

"Peran kita dari Pemprov membuat pemulangan, biaya sosialisai selama di karantina dan makan minum mereka," demikia T Erry.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa