post image
KOMENTAR
Sebuah rumah semipermanen di Jalan Tuanku Imam Bonjol, Gang Cempaka, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, menjadi sasaran aksi perusakan puluhan warga, Jumat (25/3) siang.

Aksi anarkis itu dilatarbelakangi kekesalan warga setempat, karena rumah tersebut kerap digunakan pemiliknya, IS, diduga sebagai bandar narkotika, untuk tempat berpesta dan melakukan transaksi jual-beli sabu dan ganja.

Tidak ada korban luka dalam kejadian itu. Sebab saat aksi perusakan terjadi, rumah dalam keadaan kosong. Sedangkan sang pemilik rumah, IS, dilaporkan melarikan diri, sesaat sebelum rumahnya dirobohkan warga.

"Lebih baik rumah ini rusak, daripada anak-anak kami yang rusak karena narkoba," ujar Santi (34), salah seorang warga yang ikutserta dalam aksi perusakan itu.

Sesaat setelah bangunan roboh, petugas BNNK Binjai datang, dan menyisir isi dalam rumah. Hasilnya, petugas menemukan satu genggam ganja kering, plastik klip, dan beberapa perlengkapan hisap sabu.

Terkait kejadian itu, Kapolres Binjai, AKBP Mulya Hakim Solichin, saat diwawancara melalui Paur Subbag Humas, Iptu Siswanto Ginting, mengaku pihaknya siap menindaklanjuti keluhan warga.

"Tentunya akan kita mendalami persoalan ini. Jika memang laporan warga terbukti, bukan tidak mungkin IS akan kita tahan," ujarnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa