post image
KOMENTAR
Pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Medan melakukan aksi tabur bibit ikan lele ke Sungai Deli. Tabur benih lele ini dilakukan dalam rangkaian pelantikan pengurus AMPI Rayon Medan Maimun. Selain menabur bibit lele, pengurus juga menggelar penana,man pohon di bantaran sungai tersebut.

Penaburan ribuan bibit ikan lele dan penanaman sejumlah bibit di Bantaran Sungai dipimpin langsung Ketua DPD AMPI Kota Medan Iswanda Ramli dan Ketua AMPI Rayon Medan Maimun Mhd. Anthony W. Marpaung bersama sekretarisnya Angga Damanik. Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan mereka terhadap penyelamatan Sungai Deli yang kondisinya saat ini sudah memprihatinkan.

Mhd. Anthony W. Marpaung mengatakan pihaknya akan berusaha untuk merubah pradigma masyarakat tentang organisasi kepemudaan (OKP) dinilai negatif. Karena itu, dia bersama pengurus lainnya akan membuat program yang mendukung  berjalannya pemerintahan Kota Medan.

“Kita akan mengajak pengurus atau kader dan masyarakat untuk mencintai lingkungan (sungai deli), budaya dan sejarah. Karena kita yakin pradigma tentang OKP bisa terkikis dengan sendirinya dengan terus membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Anthony kepada wartawan, Minggu (3/4).

Menurutnya, keberadaan sungai deli harus kembali dimanfaatkan sebagai eko wisata Kota Medan. “Kepedulian terhadap lingkungan harus kita tumbuhkan, salah satunya agar tidak membuang sampah ke sungai dan terus melestarikan lingkungan,” tambahnya.

Selain itu, Anthony juga menyebutkan akan ikut serta dalam pemberantasan narkoba di wilayahnya. Karena sesuai dengan arahan pengurus AMPI Kota Medan narkoba harus dijadikan sebagai musuh bersama. “Intinya kita harus berkarya, bukan hanya perkataan akan tetapi juga tindakan yang dirasakan warga,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Kota, Iswanda Ramli, menuturkan mengapresiasikan pelaksanaan pelantikan AMPI Rayon Medan Maimun, apalagi pelantikan kali ini diikuti dengan kegiatan pelestarian lingkungan dengan penaburan ribuan bibit lele dan sejumlah pohon di bantaran sungai deli. Karena itu dia meminta para kader kedepan untuk terus berperan serta dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Saya tentu bangga dengan adanya penaburan bibit ikan lele dan penanaman sejumlah bibit pohon, kegiatan seperti ini harus kita lakukan. Supaya keberadaan kita benar-benar bermanfaat ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPD AMPI Sumut, Syaf Lubis, mengatakan dengan adanya pelantikan ini diharapkan peran serta kader diarasakan oleh masytarakat. Para pimpinan Rayon diharapkannya lebih memiliki jenjang pendidikan lebih. “Para pimpinan harus bisa merangkul kadernya, harus memiliki program yang jelas,” kata Syaf di hadaparan ribuan para kader yang datang dari seluruh rayon di Kota Medan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa