post image
KOMENTAR
Sikap tidak menghargai tamu dari kalangan instansi TNI dan Polri diperlihatkan oleh pihak Sekretariat DPRD Sumatera Utara. Hal ini terjadi saat Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses II tahun 2016 berlangsung di ruang Paripurna DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (4/4).

Empat orang perwira TNI yang hadir dalam paripurna tersebut untuk mewakili Kapolda Sumatera Utara, Pangdam I BB, Danlantamal I Belawan dan Pangkosek Hanudnas III "ditelantarkan" saat sidang diskors untuk makan siang.

"Sesuai dengan kesepakatan karena ini sudah pukul 13.05 WIB maka sidang kita skors untuk istirahat dan makan siang. Sidang akan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB," kata HT Milwan yang memimpin sidang paripurna sembari mengetuk palu.

Setelah skors diketuk, HT Milwan dan pimpinan dewan lainnya serta Plt Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi dan sekretaris DPRD Sumatera Utara Randiman Tarigan meninggalkan ruangan paripurna mengikuti pengumuman dari pegawai sekretariat yang mengumumkan makan siang masing-masing anggota dewan dan pimpinan dewan sudah ditempatkan diruangan fraksi masing-masing. Anehnya, keempat perwira dari instansi TNI dan Polri yang mewakili pimpinan mereka tersebut masuk dalam pengumuman dan tidak diajak untuk ikut makan bahkan tidak perhatikan sama sekali. Keempatnya yakni Kolonel Inf Indra Purnama (mewakili Pangdam I/BB), Kombes Ery Susanto (mewakili Kapolda Sumut), Letkol T Sembiring (mewakili Pangkosekhanudnas III) dan Letkol M Situmorang (mewakili Danlantamal I Belawan). Meski demikian mereka tetap terlihat setia sebab diutus untuk mewakili pimpinannya masing-masing.

Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PDI Perjuangan, Sutrisno Pangaribuan yang melihat situasi tersebut kemudian mendatangi keempat perwira tersebut sembari menginformasikan hal tersebut kepada pegawai sekretariat DPRD Sumut.

"Ini persoalan menghargai tamu, sangat tidak pantas bapak-bapak yang mewakili FKPD dicuekin seperti itu. Dimana etika sekretariat DPRD Sumut ini," kata Sutrisno kepada wartawan.

Kondisi ini sendiri memang tidak dipersoalkan oleh keempat perwira tersebut. Mereka tetap terlihat bercanda antara satu dengan lainnya dengan ditemani oleh Sutrisno hingga pegawai dari Sekretariat DPRD Sumut mengantarkan makanan siang mereka. Namun menurut Sutrisno, kejadian ini sangat memalukan DPRD Sumatera Utara yang terkesan tidak menghargai instansi lain.

"Padahal tanpa dukungan dari seluruh instansi ini, tidak ada program yang berjalan," ujarnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa