post image
KOMENTAR
Panitia Seleksi (Pansel) Komis Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara memastikan proses seleksi calon komisioner KPID Sumatera Utara masa bakti 2016-2019 yang sedang berlangsung saat ini terbebas dari unsur politik. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Seleksi, Prof Robert Sibarani dalam diskusi Forum Jurnalis Peduli KPID Sumut, di Aula DPRD Sumatera Utara.

"Saya memastikan tidak ada intervensi politik dalam seleksi ini. Intervensi politik tidak mempan sama saya," katanya, Jumat (8/4).

Robert mengatakan, tahapan-tahapan seleksi yang sudah selesai mereka seperti seleksi administrasi hingga psikotes, seluruh penilaiannya murni karena kemampuan dari masing-masing peserta seleksi tersebut.

"Siapa yang terbaik maka dialah yang berhak untuk lolos ke tahapan selanjutnya," ujarnya.

Robert mengakui, sejak bergulirnya seleksi tersebut mereka kerap menerima SMS ataupun telepon dari pihak-pihak yang ingin melobi mereka agar melakukan kecurangan. Namun hal tersebut menurutnya tetap ditolak karena mereka yakin kepentingan masyarakat merupakan hal yang harus diperhatikan dalam meloloskan peserta yang terbaik.

"Tugas kami hanya untuk seleksi dan kami akan meloloskan yang terbaik," demikian Robert Sibarani.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa