post image
KOMENTAR
Dalam rangka memperingati HUT ke-54 Yonif 126/KC, Komandan Yonif 126/KC, Letkol Inf Jatmiko Aryanto, S.E, bekerjasama dengan Pengcab Extreme Labura, menyelenggarakan Event X-trim Labura Adventure ke-3 di Asrama Kompi Senapan B, Desa Damuli, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

Dengan menyusuri trek anak bukit barisan dengan berbagai tantangan peserta akan disajikan tantangan berupa tanjakan dan turunan yg memacu adrenalin dengan pemandangan yang indah, Sabtu (09/04).

Letkol Inf Jatmiko Aryanto, S.E. mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-54 Yonif 126/KC. Dikatakannya, Event X-trim Labura Adventure ke-3 merupakan salah satu cara untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat.

"Kita adventure-nya juga bareng masyarakat lokal sekalian menguji kesabaran menghadapi medan di pegunungan,” ungkapnya.

Komandan Yonif 126/KC juga menyebutkan, lomba petualangan motor trail ini tak hanya bertujuan mengenalkan keindahan alam, tapi juga bagaimana mengajarkan cara melestarikannya.

“Kami sangat berterima kasih dengan antusiasnya masyarakat dalam mengikuti rangkaian ulang tahun ke-54 Yonif 126/KC,” ungkap Danyonif 126/KC.

Menurutnya, masyarakat harus mengenal alam agar pelestarian lingkungan hidup terus terjaga, acara tersebut juga bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh.

Peserta juga disuguhkan keindahan alam pegunungan anak bukit barisan sejauh 30 kilometer.

"Dalam lomba ini, bukan hanya kecepatan yang dibutuhkan, melainkan juga ketangkasan dan keterampilan, diakhir acara Event X-trim Labura Adventure ke-3 akan diadakan Puluhan Undian Doorprize yang disediakan panitia,” Ujar Danyonif 126/KC.

Event X-trim Labura Adventure ke-3 merupakan ajang bergengsi untuk menghadapi tantangan sekaligus menguji adrenalin.

“Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan olah raga advanture trail kepada masyarakat luas, sebagai sarana pembinaan hobi, meningkatkan kemampuan para offroader serta sebagai ajang promosi obyek wisata kepada masyarakat luas.

Melalui kegiatan adventure trail ini, dapat dijadikan sebagai ajang peningkatan prestasi para offroader sekaligus sarana komunikasi dan forum silaturahmi prajurit Yonif 126/KC dengan masyarakat sekitarnya dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa