post image
KOMENTAR
Seekor anak ‎Harimau Sumatera (Sumatera Tigris Phantera) betina berhasil diselamatkan setelah sempat terjebak dalam sebuah lobang jebakan yang diperuntukkan untuk menangkap kerbau liar di Padang Lawas, Sumatera Utara. Anak harimau yang diperkirakan berusia sekitar 1 tahun dengan berat 6 kg tersebut terjebak dalam sebuah lobang yang diperuntukkan untuk menjebak kerbau liar oleh warga di Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas.

"Diperkirakan sudah 5 hari terjebak," kata Staf Sub Bagian Data, Evaluasi Pelaporan dan Humas Balai Besar KSDA Sumut, Evansus Manalu, Selasa (12/4).

Evansus menjelaskan pihaknya mendapat informasi mengenai kejadian tersebut pada Minggu (10/4) malam. Keesokan harinya, tim dari SRI (Sumatera Rainforest Indonesia) langsung menuju ke lokasi dan melakukan penyelamatan. Meski dalam kodisi lemah, namun anak harimau tersebut tidak mengalami masalah kesehatan.

‎"Anak harimau itu tak mengalami luka. Saat ditemukan, anak harimau tersebut dalam kondisi lemah," ujarnya.

Saat ini anak harimau tersebu masih dalam perawatan untuk memulihkan kondisinya. Setelah kondisinya memungkinkan, anak harimau tersebut akan dikembalikan ke habitatnya.

"Kita berharap, masyarakat terus melaporkan terlebih dahulu kepada kita bila ada kejadian seperti ini agar tim bisa langsung menuju ke lokasi untuk melakukan tindakan," demikian Evansus.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa