post image
KOMENTAR
Mewakili Pandam I/BB, Brigjend Widagdo Hendro Sukoco yang menjabat sebagai Kasdam I/BB ikut ambil bagian saat konferensi pers meninggalnya Parada Toga Fransriano Siahaan di rumah duka Jalan Air Bersih, Medan, Kamis (14/4). Widagdo menyebut Parada adalah pahlawan karena gugur saat melaksanakan tugas negara.

"Kehadiran saya kemari mewakili Pandam I/BB. Kami menilai bapak Parada adalah pahlawan karena meninggal saat melaksanakan tugas negara," sebut Widagdo.

Sebelumnya pihak Kodam I/BB telah menawarkan kepada keluarga untuk memakamkan Parada di komplek pemakaman pahlawan namun pihak keluarga lebih memilih untuk memakamkan di TPU Kristen Jalan Turi, Medan Amplas.

"Kami juga sudah menawarkan kepada keluarga untuk menguburkan Parada di komplek pemakaman pahlawan. Tapi keluarga lebih memilih untuk menguburkannya di pemakaman umum dekat orang tuanya dikuburkan. Tentunya ini sangat kami sayangkan," katanya.

Pada konferensi press tersebut, Widagdo juga mengatakan proses pemakaman Parada akan dilaksanakan dengan upacara semi militer.

"Sebagai penghormatan terakhir, bapak Parada akan dimakamkan dengan upacara semi militer," demikian Widadgo.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa