post image
KOMENTAR
Sat Lantas Polres Binjai bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kota Binjai melakukan aksi sosialisasi tertib berlalulintas dan sosialisasi 'car free day' di lapangan merdeka Kota Binjai, jalan Veteren, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (17/4).

Kapolres Binjai, AKBP Mulya Hakim Solichin mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat kususnya masyarakat Kota Binjai pentingnya tertib berlalulintas.

"Kita sengaja membuat kegiatan ini,untuk mengingatkan kembali agar masyarakat sadar betapa pentingnya untuk tertib berlalulintas demi menjaga keselamatan pengendara itu sendiri," ujar Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Binjai, AKP. Imam Alriyuddin SH disela-sela aksi sosialisasi tersebut.

Selain itu, lanjut Kapolres, pengendara juga harus menghargai pengendara lainnya saat berlalulintas, hal ini demi keselamatan pengendara dan pengendara lainnya demi kebutuhan bersama.

"Jadi kalau dijalan itu, saat membawa pengendara, kita sebagai pengendara harus saling menghargai pengendara lainnya, jangan menerobos lampu merah yang dapat berakibat terjadinya kecelakaan," ungkapnya.

Dikatakannya, selain mensosialisasikan pentingnya tertib berlalulintas dan menggunakan perlengkapan kendaraan dan membawa surat-surat kendaraan, Polres Binjai juga mensosialisasikan bahaya narkoba bagi masyarakat.

"Kita juga mensosialisasikan begitu bahayanya narkoba bagi masyarakat kususnya bagi kaula muda yang dapat terjerumus ke dunia narkoba," ujarnya.

Dengan digelarnya kegiatan car free day pada setiap hari minggu, Kapolres menghimbau agar masyarakat benar-benar memetahui peraturan lalulintas dan hindari narkoba demi kepentingan bersama.

Aksi sosialisasi ini juga dimeriahkan dengan sejumlah bentuk teatrikal seperti pengguna sepeda motor yang mengalami luka-luka dan patah kaki akibat tidak menggunakan helm dan ugal-ugalan saat berkendara.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa