post image
KOMENTAR
BNN Kota Binjai serius dalam mendalami kasus tabrakan maut siswa sekolah di Pondok Indah, Jalan Panjang yang terjadi akibat mengkonsumsi LSD, salah satu bentuk drugs baru yang memicu halusinasi oleh pemakainya. LSD tersebut merupakan jenis drugs baru berbentuk kertas tipis yang pemakaiannya ditempelkan dibawah lidah dan pasarnya diduga menyasar kalangan anak sekolah.

"Sampai saat ini, kita memang belum menemukan ada permen tersebut di Binjai, walaupun begitu kita tetap sosialisasikan, sebelum barang (permen) tersebut sampai dan terkena ke masyarakat Binjai", ujar safwan Khayat di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Limau Mukur, Binjai Barat.

"Bagaimanapun siswa siswa tersebut adalah masa depan bangsa, mari kita jaga mereka dari bahaya narkoba," sambungnya.

Selain berbentuk padat, ada LSD juga yang berbentuk cair yang diteteskan ke minuman. Dengan rasa yang menyerupai permen karet, drugs ini menurut Safwan sangat berbahaya karena dapat menimbulkan efek halusinasi bagi orang yang mengkonsumsinya.

"kalo di Jakarta disebutnya "kertas happy". Jadi sebaiknya anak-anak kita diberi informasi, biar mereka ngerti kata "kertas happy" sangat berbahaya karna berhalusinasinya tinggi", demikian safwan Khayat.

"kalo di Jakarta disebutnya "kertas happy". Jadi sebaiknya anak-anak kita diberi informasi, biar mereka ngerti kata "kertas happy" sangat berbahaya karna berhalusinasinya tinggi", demikian safwan Khayat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa