post image
KOMENTAR
Angin Putin Beliung Rusak Puluhan Rumah di Deli Sersang

Puluhan rumah rusak siterjang angin puting beliung pada sejumlah desa di Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Sabtu (7/5).

Desa-desa tersebut antra lain, Desa Bagan Serdang, Rantau Panjang, Rugemuk, Pematang Biara, Kelambir, dan Durian. Kondisi terparah terjadi di Desa Bagan Serdang, dan Rantau Panjang.

Di Desa Bagan Serdang terdapat 15 rumah yang rusak diterjang puting beliung. Sementara di Desa Rantau Panjang dilaporkan terdapat 19 rumah rusak. Sekitar 7 unit di antaranya rusak parah.

"Lima rumah hampir rata dengan tanah, 10  lainnya rusak sedang," kata Plt Kepala Desa Bagan Serdang, Adhi Darma.

Terjangan puting beliung juga merusak 4 rumah di Desa Durian, 3 rumah di Pematang Biara, 2 rumah di Desa Kelambir, 1 rumah di Desa Rugemuk.

Selain itu, sejumlah tiang listrik juga tumbang. Dua batang tiang tumbang di Desa Bagan Serdang, 2 di Desa Rantau Panjang dan 1 di Desa Kelambir.

"Sampai sekarang masih mati lampu. Perbaikan instalasi listrik ini belum dilakukan," ucap Adhi.

Tidak ada korban jowa dilaporkan dalam peristiwa tersebut. Namu  warga yang tempat tinggalnya rusak akibat diterjang puting beliung terpaksa menumpang di rumah kerabat atau tetangganya.

 "Kami juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mendirikan posko untuk membantu para korban," demikian Adhi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa