post image
KOMENTAR
MBC.  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai memberikan penghargaan kepada Irwansyah alias Wak Ong (54) karena berani menyeret pengedar narkoba di wilayah tempat tinggalnya, Senin (9/5).

Kepala BNN Kota Binjai AKBP Safwan Khayat memberikan langsung penghargaan kepada pria yang belakangan populer dan jadi buah bibir karena keberaniannya meringkus dan berduel dengan seorang pemuda yang mengedarkan narkoba.

"Kita terus dukung pemberantasan narkoba, dan kita sangat bangga atas apa yang di lakukan oleh Wak Ong," ujar Safwan di Kantor Kelurahan Setia, Binjai Kota.

"Sudah sepantasnya dan sewajarnya orang seperti Wak Ong diberi penghargaan, munculnya keberanian seperti ini di harapkan menjadi pemicu bagi warga lainnya, dan saya yakin 2 sampai 3 bulan ke depan peredaran narkoba di kota Binjai pasti akan berkurang kalau ada Wak Ong yang lainnya," sambung safwan Khayat.

Di beritakan MedanBagus.com sebelumnya, Irwansyah alias Wak Ong, warga Kelurahan Setia telah berduel dengan bandar barkoba yang bernama Eno. Dalam duel tersebut, Wak Ong yang memiliki kekurangan karena keterbatasannya mendengar, akhirnya memenangkan duel tersebut dan berhasil mengamankan 162 paket ganja kering dari Eno, yang untuk selanjutnya diserahkan ke SAT Narkoba Polres Binjai.

"Wak Ong dari dulu sangat membenci dengan narkoba, bahkan dengan dananya sendiri, Wak Ong memesan dan membagikan kaos anti narkoba kepada masyarakat," beber Safwan Khayat.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BNNK Binjai, AKBP Safwan Khayat, Camat Binjai Kota, Hj Erni Siswati, Kabag Sumda Polres Binjai, Kompol Syaiful Bahri, Kabag Ren, Kompol Sugi Affandi, Kasat Binmas, AKP M Dahlan, Pasi Pers Kodim 0203/Langkat, Kapten Inf Mustaqim, dan Lurah Setia, Zulkhaidi.

Di akhir acara, safwan Khayat berpesan kepada seluruh yang hadir, agar selalu menjaga  Wak Ong.

"Saya titip Wak Ong kepada Anda Anda sekalian, kalau ada yang mengganggu Wak Ong, siap siap berhadapan dengan saya," beber Safwan Khayat bercanda.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa