post image
KOMENTAR
Mabes Polri memastikan akan menambah masa perpanjangan operasi Tinombala guna mengejar teroris Poso, Santoso dan kelompoknya.

Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafly Amar menyatakan, rencana operasi diperpanjang 60 hari ke depan.

"Kepolisian dan TNI bertekad menuntaskan penegakkan hukum terhadap kelompok ini. Kita tidak ingin kelompok ini menjadi besar kemudian mengancam kehidupan masyarakat, membahayakan dari faktor yang lainnya," kata mantan Kapolda Banten tersebut, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/5).

Menurut Boy, tujuan perpanjangan itu untuk memastikan bahwa upaya pengejaran terhadap para pelaku teror tetap berlangsung. Sebab melihat faktor geografis yang luas tentunya memerlukan waktu.

"Memang untuk mencapai dan menemukan Santoso perlu perjuangan, dengan memperpanjang masa operasi ini, berharap ini menjadi solusi menemukan sampai tempat persembunyian mereka," terangnya.

Boy menambahkan, pengepungan sudah dilakukan tim dari berbagai arah tapi untuk meringkus Santoso Cs tetap membutuhkan waktu.

"Kita lihat medannya sangat berat tentunya ini tidak bisa dalam waktu singkat artinya mereka juga mobile, tetapi titik koordinat mereka pada umumnya sudah diketahui," bebernya.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa