post image
KOMENTAR
Penyidik Polresta Medan menggelar pra rekonstruksi kasus pembunuhan dosen UMSU Dra Nurain Lubis oleh mahasiswanya Roymardo Sah Siregar, Selasa (10/5). Pelaksanaan pra rekonstruksi ini digelar di Markas Polresta Medan dengan menghadirkan tersangka dan para saksi dalam kasus pembunuhan yang terjadi di Kampus UMSU, Jalan Muchtar Basri pada Senin (2/5) lalu.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Komisaris Aldi Subrtono mengatakan pra rekon ini dilakukan untuk melengkapi berkas pembunuhan yang sedang mereka susun untuk diajukan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Dengan pra rekon tersebut, kita bisa semakin melihat jelas bagaimana proses pembunuhan tersebut terjadi. Sehingga kita bisa tuangkan dalam berkas penyidikan yang sedang kita susun," katanya.

Dalam pra rekonstruksi tersebut, tersangka memperagakan 29 adegan yang dimulai sejak ia mempersiapkan senjata tajam dan martil yang akan digunakan untuk membunuh korban hingga tersangka melakukan pembunuhan terhadap korbannya di kamar mandi FKIP UMSU.

"Dari adegan-adegan yang diperagakan terlihat tersangka memang sudah merencanakan pembunuhan tersebut," ujarnya.

Diketahui pembunuhan terhadap dosen UMSU ini terjadi pada senin lalu di kampus mereka di Jalan Muchtar Basri. Dari hasil penyelidikan motif pembunuhan tersebut yakni karena pelaku dendam kepada korban dimana pelaku kerap dimarahi oleh korbansaat berkuliah.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa