post image
KOMENTAR
Pihak Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Flora Medan membuka posko informasi mengenai mahasiswa mereka yang ikut menjadi korban hilang dalam peristiwa banjir bandang di Kawasan Telaga Warna, Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Posko ini ditempatkan di kampus mereka di Jalan Rajawali No. 24. Medan.

Sekretaris Prodi S1 Keperawatan Stikes Flora, Lilis Mujiati mengatakan, posko tersebut dikhususkan bagi orang tua dan keluarga pada mahasiswa yang datang ke Medan untuk mengetahui kondisi terkini.

"Kita buat posko disini untuk memberikan informasi bagi orang tua para mahasiswa yang belum diketahui keberadaannya saat ini," katanya, Senin (16/5).

Lilis menjelaskan, mereka menerima informasi mengenai beberapa mahasiswa mereka yang hilang tadi malam. Saat itu, salah seorang korban selamat menelepon pihak kampus mengenai kejadian tersebut. Pihak kampus sendiri langsung turun ke lokasi bersama dengan ketua Stikes Flora untuk memantau proses pencarian. Selain turun ke lokasi, pihak kampus juga langsung menghubungi pihak keluarga para mahasiswa yang belum diketahui keberadaannya tersebut.

"Sejak tadi malam kami sudah ada disini (kampus) dan kami telepon keluarga dari nama-nama yang masuk datanya," ujarnya.

Diketahui banjir bandang menghanyutkan sejumlah warga di Sibolangit, kemarin. Data yang diperoleh sebagian besar warga tersebut berstatus sebagai mahasiswa di Stikes Flora Medan yang sedang melaksanakan kegiatan di kawasan tersebut. Pihak kampus sendiri menyatakan kegiatan tersebut bukan acara resmi dari kampus dan merupakan kegiatan pribadi para mahasiswanya.

"Meskipun demikian kami harus tetap peduli," demikian Lilis.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa