post image
KOMENTAR
Pencarian para korban hilang dalam peristiwa banjir bandang yang terjadi di Kawasan Telaga Dua Warna, Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, terus membuahkan hasil. Petugas dari Tim SAR gabungan berhasil menemukan 14 korban lain dalam keadaan meninggal dunia. Dengan demikian total 17 korban hilang sudah ditemukan dan saat ini menunggu evakuasi ke posko SAR di Bumi Perkemahan Sibolangit untuk selanjutnya dievakuasi ke RS Bhayangkara, Medan.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Frido Gultom mengatakan jenazah-jenazah tersebut ditemukan disepanjang aliran sungai Lau Betimus hingga desa Tambun tadi pagi dan hingga saat ini petugas masih berupaya mengevakuasi jenazah para korban tersebut.

"Jenazah tersebut sudah diangkat ke darat, tinggal menunggu evakuasi tim gabungan," katanya kepada wartawan, Senin (16/5).

Ratusan orang terlibat dalam proses pencarian wisatawan yang masih belum ditemukan. Mereka terdiri dari 55 personel Brimob Polda Sumut, 36 personel Sat Sabhara, 15 personel Polresta Medan, 35 personel Polsek Pancurbatu, 30 Satpol PP, Basarnas 70 orang, dan relawan 50 orang. Mereka juga dibantu oleh masyarakat lokal.

Sebelumnya diberitakan 76 wisatawan dan dua pemandu dilaporkan hilang akibat terseret banjir bandang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang telah mengevakuasi 56 di antaranya hingga tadi malam. Sedangkan 23 orang sempat dinyatakan hilang sebelum beberapa diantaranya ditemukan pada hari pertama pencarian yang berlangsung hari ini.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa