post image
KOMENTAR
Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi memerintahkan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara untuk menelusuri informasi seputar Ilegal Logging yang diduga sebagai penyebab banjir bandang yang terjadi di Telaga Dua Warna, yang menewaskan belasan pengunjung. Ditemui usai mengikuti Sidang Paripurna di DPRD Sumatera Utara, T Erry mengaku sudah mendengar isu tersebut dari masyarakat sehingga langsung meminta agar dinas kehutanan langsung menelusuri keberadaannya.

"Saya sudah cek sama dinas kehutanan memang ada ya di hulu, itu diatas berarti kan ada beberapa ilegal loging apakah mungkin terjadi apakah itu oleh perusahaan atau masyarakat," katanya, Selasa (17/5).

T Erry menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mendorong penanganannya kepada pihak penegak hukum jika dalam penelusuran penyebab ilegal logging tersebut ditemukan adanya unsur kesengajaan baik oleh pihak perusahaan ataupun masyarakat.

"Saya sudah minta didalami. Kalau berhubungan dengan masalah hukum kita teruskan sama penegak hukum," ujarnya.

Diketahui banjir bandang menerjang kawasan wisata alam Telaga Dua Warna di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang pada Minggu (15/5) kemarin. Dalam peristiwa ini belasan pengunjung tewas dan beberapa diantaranya masih dinyatakan hilang hingga saat ini.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa