post image
KOMENTAR
Puluhan personil dari Detasemen A Brimob Polda Sumatera Utara ikut berjibaku dalam proses pencarian dan evakuasi para korban dalam peristiwa banjir bandang di Telaga Dua Warna, Sibolangit, Deli Serdang. Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Polda Sumut, AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengatakan personil yang mereka kirimkan bergabung dengan tim pencari lain dan masih melakukan penelusuran dilokasi-lokasi yang diperkirakan tempat para korban hanyut.

"Saya sekarang masih di TKP bersama personel brimob lainnya", kata Nugroho yang juga turun ke lokasi membantu pencarian, Selasa (17/5).

Nugroho mengatakan keikutsertaan mereka dalam melakukan pencarian ini sesuai dengan motto satuan mereka dimana seluruh jiwa dan raga mereka harus disumbangkan untuk kemanusiaan.

"Seperti motto brimob, Jiwa ragaku demi kemanusiaan, sehingga kita bertekad akan mencari terus sisa korban yang belum ketemu dengan niat lillahita'alla," sambungnya penuh semangat.

Data terakhir yang disampaikan oleh Nugroho, hingga pukul 11.30 WIB jumlah korban hilang sudah ditemukan 16 dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan 5 lainnya belum ditemukan. Mereka tergabung dalam 350 personil SAR gabungan dalam mencari para korban yang masih hilang tersebut.

"Kita berharap korban yg hilang segera kita temukaan dan kita tetap harus optimis mereka dalam keadaan sehat," demikian Nugroho.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa