post image
KOMENTAR
Tim SAR gabungan kembali menemukan jenazah korban banjir bandang di Telaga Dua Warna, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang dalam pencarian hari ini, Kamis (19/5). Jenazah tersebut ditemukan pada aliran sungai Lau Betimus dengan jarak sektiar 6 kilometer dari tempat terjadinya musibah tersebut.

Saat ini tim masih dalam upaya evakuasi korban Posko BPBD Deli Serdang yang ditempatkan di bumi perkemahan Sibolangit.

"Kita berhasil menemukan satu jenazah ini. Sekarang sedang dilakukan evakusi oleh tim gabungan," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang Darwin Surbakti.

Penanganan terhadap jenazah ini menurut Darwin tidak berbeda dengan jenazah korban lainnya. Yakni akan segera dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk proses identifikasi oleh tim Disaster Victims Identification (DVI) Polda Sumatera Utara. Secara fisik menurut Darwin jenazah tersebut sudah sulit untuk dikenali.

"Hari ini juga di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Setelah dievakuasi kita letakan di pos. Kemudian, diberikan label dan dokumentasi. Selanjutnya, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diidentifikasi," ujarnya.

Sesuai data dari pihak BPBD dengan temuan ini maka total jenazah yang sudah ditemukan yakni 17 jenazah. Sementara 4 korban lainnya masih dinyatakan hilang hingga saat ini.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa