post image
KOMENTAR
Satu jenazah korban banjir bandang di Telaga Dua Warna, Sibolangit, Deli Serdang kembali berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victims Identification (DVI) Polda Sumatera Utara. Jenazah yang diterima di RS Bhayangkara Medan tadi malam ini diketahui bernama Dora Safitri alamat KH Dewantara, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Wakil Ketua Tim DVI Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi, Farid Amansyah mengatakan proses identifikasi dilakukan dengan mencocokkan data ante mortem dengan post mortem

"Tadi pagi kita melakukan tes pemeriksaan jenazah dan melakukan penelitian data ante mortem. Jenazah itu, atas nama bernama Dora Safitri," katanya, Jumat (20/5).

Wanita berusia 22 tahun itu, merupakan mahasiswi dari sekolah tinggi ilmu kesehatan (Stikes) Flora Medan. Menurut Farid meski jenazah sudah membusuk, namun secara fisik masih bisa dikenal dan diindetifikasi dari data ante mortem, sehingga identifikasi hanya memakan waktu sekitar satu jam.

"Dengan ini, kami sudah mengidentifikasi 17 jenazah. Dengan perincian 7 jenazah dengan jenis laki-laki dan 10 jenazah dengan jenis prempuan," jelas Farid.

Usai identifikasi, jenazah tersebut menurut Farid langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa