post image
KOMENTAR
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kodam I/Bukit Barisan tahun 2016, menggelar pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dan bakti sosial, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Selasa (31/5).

Bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membuka pameran Alutsista yaitu Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, melalui Aslog Kasdam I/BB, Kolonel Arm Anggoro.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan pameran Alutsista diikuti oleh ketiga matra TNI dan Polri. Dan diharapkan melalui kegiatan ini kedekatan antara TNI-Polri serta masyarakat semakin solid.

Anggoro menuturkan, dalam pameran Alutsista ini akan disajikan berbagai jenis unit peralatan tempur maupun non tempur, baik Alutsista buatan dari berbagai negara sahabat, serta Alutsista karya anak bangsa, seperti PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia, termasuk Alutsista hasil modifikasi dan rekayasa pengembangan TNI Angkatan Darat.

"Diharapkan kegiatan pameran ini dapat dijadikan sebagai suatu wahana rekreasi dan hiburan, serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI-Polri, begitu juga dengan kegiatan bakti sosial, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan," harapnya.

Pameran Alutsista dan bakti sosial yang berlangsung selama tiga hari sampai 2 Juni mendatang, dibuka untuk umum, seluruh masyarakat bebas untuk melihat serta diperolehkan mengikuti bakti sosial antara lain donor darah, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis, khitanan masal sebanyak 100 orang anak keluarga pra sejahtera, lanjutan pemasangan kaki kepada 16 orang penyandang disabilitas.

Dijelaskan Anggoro sebelumnya, kegiatan bakti sosial pemasangan kaki palsu bagi kaum penyandang disabilitas sebanyak 72 orang telah dilakukan pada 7 Mei lalu, dirangkaikan dengan penyerahan bola kaki sebanyak 700 buah kepada 35 sekolah sepak bola (SSB) di wilayah Sumatera Utara.

Walikota Binjai, HM Idaham, sangat mengapresiasi dan mendukung dengan digelarnya pameran Alutsista dan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT ke-66 Kodam I/BB tahun 2016.

Dirinya mengucapkan terimakasih karena Kodam I /BB telah memilih Kota Binjai sebagai tempat digelarnya pameran Alutsista.

"Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, dan ijinkan saya selaku pribadi dan perwakilan Muspida mengucapkan dirgahayu Kodam I/BB ke-66. Semoga semakin solid dan menjadi kebanggaan masyarakat," ucapnya.

Rombongan Walikota, unsur Muspida, TNI-Polri, seluruh SKPD, dan tamu undangan, berkesempatan mengunjungi seluruh stan yang ada di pameran Alutsista, yang terdiri dari 19 stan dari seluruh satuan dan seksi di jajaran Kodam I/BB, maupun satuan terdekat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa