post image
KOMENTAR
Ratusan siswa SMU di kabupaten Langkat, Sumatera utara, mengadakan longmarch dan pawai keliling Kota Stabat guna mengajak warga untuk sambut bulan puasa, Sabtu (4/6).

Mereka juga membagikan jadwal imsakiyah Ramadhan  kepada warga yang melintas.

Salah satu yang tergabung dalam longmarch ini adalah siswa SMU madrasah Aliyah di stabat, para siswa ini mengajak warga untuk antusias menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H.

Aksi dilakukan dengan menyusuri jalan protokol stabat, mulai dari jalan proklamasi, Zainal Arifin, hingga finish di mesjid syuhada stabat.

Mereka juga mengajak untuk menjauhi perbuatan maksiat dan sungguh sungguh beribadah di bulan Ramadhan ini, bahkan Mereka juga meminta Pemerintah kabupaten Langkat untuk menutup segala bentuk kemaksiatan selama ramadhan.

Elvina, salah satu siswa SMU yang ikut longmarch mengatakan, aksi ini untuk mengetuk hati seluruh umat Islam pada khususnya.

"Kita melakukan pawai atau aksi ini, guna untuk menyambut bulan suci Ramadhan, dan mengetuk hati seluruh umat muslim untuk mengisi bulan ramadhan dengan perbuatan positif dan menjauhkan segala perbuatan maksiatnya," ucapnya sembari diaminkan oleh teman temannya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa