post image
KOMENTAR
Wakil Wali Kota Binjai, Timbas Tarigan ketika membuka pelaksanaan pesantren kilat pelajar, Rabu ( 8/6).

Bertempat di aula SMA Negeri 2, Jalan Padang, Kelurahan Rambung Dalam, timbas Tarigan berharap, melalui pesantren kilat di kota Binjai menumbuhkan etika dan moral serta kemauan pelajar mempelajari syariat islam.

Kepada kepala sekolah SMP, SMA, SMK yang hadir, Wakil Wali Kota Timbas Tarigan berharap adanya kebijakan  Kadis Pendidikan, kepala sekolah melakukan inovasi peningkatan keagamaan.

"Tidak hanya dibulan ramadhan, pilihlah waktu yang tepat agar siswa kita mengerti moral dan dosa,” ujarnya.

Timbas mengemukakan, islam mengajarkan atas kebaikan, guru juga memberikan pendidikan kebaikan, Banyak hal yang baik, seperti sektor ekonomi, Namun banyak kendala baik itu sukar dipraktekkan, disebabkan kealpaan terhadap memperjuangkan  kebaikan dari kemungkaran. Sebab ada pihak lain yang menghalalkan segala cara.

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Binjai, Hamidan, menyatakan pelaksanaan pesantren kilat untuk SMA dan SMK serta SMP dilaksanakan disekolah masing-masing, dengan tenaga pengajar dari MUI Binjai dan Kamenag Binjai, pihak sekolah yang bersangkutan.

Sekretaris MUI Binjai, Jafar Sidiq, mengemukakan pendidikan bidang keagamaan sangat urgent dan hendaknya dilakukan secara dini.

"Pendidikan di bidang keagamaan sangat urgent dan agar secepatnya dilakukan sedini mungkin, generasi muda di kota Binjai punya etika dan menjauhi narkoba," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa