post image
KOMENTAR
MBC. Insiden tabung gas meledak mengakibatkan sekeluarga yang terdiri dari pasangan suami-istri dan dua orang anak kritis dan dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Keempat korban yakni pasangan Hermanto dan istrinya Rosmina serta dua orang anak mereka Andre Tribowo (18) dan Rian Ramadhan (13), yang tinggal di Jalan Tusam, Deblok Sundoro, Kecamatan Padang Hiling, Kota Tebing Tinggi.

Salah seorang anak korban bernama Andi mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, Hermanto sedang memasang tabung gas di dapur rumah mereka. Namun ternyata gas tersebut bocor membuatnya panik. Ia pun berinisiatif membawa tabung tersebut ke kamar mandi namun naas, api yang sedang menyala di dapur langsung menyambar tabung tersebut dan terjadi ledakan.

"Tiba-tiba gasnya meledak, berhamburan semua. Gasnya bocor mau diletakkan bapakku di kamar mandi, tiba-tiba api yang menyala langsung menyambar," katanya di RS Bhayangkara Tebing Tinggi.

Setelah mendapat pertologan medis, saat ini pasangan suami istri tersebut sudah diperkenankan menjalani perawatan di ruang kelas biasa. Namun, kedua anak mereka masih dirawat di ruang ICU karena kondisi luka bakar yang cukup serius. Petugas medis belum bersedia memberikan keterangan secara detail mengenai kondisi keduanya.

Sementara pihak kepolisian mengaku akan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Polisi sedang menyelidiki penyebab ledakan," kata Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa