post image
KOMENTAR
MBC. Polresta Medan memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai merk di Halaman Markas Polresta Medan, Jalan HM Said, Medan, Selasa (14/5). Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas dengan menggunakan alat berat dengan disaksikan oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto dan jajaran perwira Polresta Medan serta jajaran TNI AD.

"Minuman keras yang dimusnahkan ini berjumlah sekitar 3.800 botol yang disita dalam operasi pekat toba 2016 oleh jajaran Polresta Medan," kata Mardiaz Kusin Dwihananto.

Mardiaz mengatakan, operasi ini menjadi salah satu upaya dari pihak kepolisian dalam cipta kondisi jelang Lebaran 2016. Dimana, peredaran minuman keras merupakan salah satu pemicu maraknya aksi kriminal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan ditengah masyarakat.

"Ini dalam rangka cipta kondisi jelang Idul Fitri 2016," ungkapnya.

Pemerintah Kota Medan sendiri sangat mendukung upaya dari pihak kepolisian dalam menekan peredaran minuman keras tersebut. Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution mengatakan upaya ini sekaligus membantu mereka dalam menegakkan aturan mengenai penjualan minuman keras.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Medan, kita menghimbau masyarakat jauhilah minuman keras," ujarnya.

Selain minuman keras, sejumlah petasan juga dimusnahkan dalam kesempatan tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa