post image
KOMENTAR
Pihak PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Kualanamu  memprediksi jumlah pemudik yang menggunakan jasa penerbangan dari Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA) akan meningkat hingga mencapai 26 ribu pada puncak mudik Lebaran 2016. Hal ini disampaikan Plh Humas dan Protokoler Bandara KNIA Wisnu Budi Setianto.

Mereka memprediksi, puncak arus mudik akan terjadi pada 2 Juli atau H-4 Lebaran.

"Peningkatan jumlah penumpang diprediksi terjadi pada 2 Juli atau H -4. Hari biasanya jumlah penumoang sekitar 21 ribu," katanya Selasa (28/6).

Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dan juga untuk meningkatkan pelayanan di bandara, pihaknya sudah medirika  posko terpadu. Posko tersebut beroperasi sejak H-10 hingga h+12 lebaran.

Posko yang terletak di Terminal Kedatangan ini dikelola oleh sejumlah instansi seperti AP II, Otoritas Bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kepolisian Deli Serdang, dan Pemkab Deli Serdang,

"Kami juga menambah dua rest area di terminal domestik dan internasional. Untuk menyemarakkan Lebaran, kami juga membuat interior dengan nuansa Lebaran," ujarnya.

Terkait keamanan bandara, Wisnu mengatakan, pengetatan pengamanan tentu akan dilakukan. Tak hanya dari petugas keamanan bandara, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Kualanamu juga akan bekerjasama dengan TNI dan Polri serta instansi lain untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat arus mudik dan balik terjadi.

"Seluruhnya akan berkoordinasi mengamankan arus mudik dan balik Lebaran di seluruh titik-titik rawan bandara," demikian Wisnu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa