post image
KOMENTAR
Polda Sumatera Utara mengerahkan 6.104 personel gabungan dalam kegiatan Operasi Ramadniya 2016. Petugas tersebut merupakan gabungan dari ‎Polri, TNI, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Pramuka.

"Untuk Satgas Operasi, personel Polri ada 4.016 personel dan instasi terkait tersebut ada 2.088 orang. Namun demikian, dua per tiga personel Polri setiap saat siap untuk diturunkan ke lapangan," kata Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting, usai Apel Ops Ramadaniya di Lapangan Merdeka, Medan, Kamis (30/6).

Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya baik dari Polri maupun unsur terkait serta segenap masyarakat yang terlibat dalam pengamanan sebelum dan sesudah lebaran nanti.

"Kita ingin masyarakat yang menjalankan ibadah agar aman, tertib dan lancar. Begitupun dengan situasi kamtibmas juga berlangsung dengan baik dan kondusif," ujar Rina.

Juru bicara Polda Sumut ini menuturkan, adapun kegiatan pengamanan tersebut meliputi rumah ibadah, salat idul fitri, pemukiman warga, jalur-jalur wisata, tempat wisata, terminal, stasiun kereta api, pelabuhan, bandara, sentra perekonomian, rest area, SPBU dan kegiatan masyarakat.

‎"Selain itu, kita juga membuat 96 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan di wilayah Sumatera Utara," tutupnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa