post image
KOMENTAR
Diperkirakan peningkatan arus mudik Lebaran melalui  Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terjadi hari ini, Sabtu, 2 Juli 2016. Hal ini, dikarenakan sudah masuk masa libur Lebaran 2016.

Dengan itu, aktivitas penerbangan akan bertambah dari jadwal biasa diluar arus mudik di Bandara Kualanamu ini."Prediksi peningkatan arus mudik Lebaran baru akan terjadi hari ini atau H-4 mengingat. bahwa libur panjang sudah dimulai," sebut Pelaksana Harian Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto saat dikonfirmasi, Sabtu (2/7).

Dibandingkan, di H-5 Lebaran belum terjadi kepadatan penumpang yang tiba atau terbang dari Bandara Kualanamu ini."Peningkatan pada Jumat, 1 Juli 2016 belum terlihat signifikan," tuturnya.

Atas hal itu, Diprediksi lonjakan penumpang arus mudik lebaran tahun ini, di Bandara Kualanamu akan naik sebanyak 4 persen dari jumlah pemudik menggunakan moda transportasi udara pada Lebaran tahun lalu.

Wisnu menjelaskan untuk aktivitas penumpang berangkat maupun tiba akan mencapai 21 ribu penumpang di lebaran tahun 2015. Jadi, untuk puncak arus mudik yang diperkirakan sejak H-4 Lebaran. Jumlah penumpang akan mencapai 26 ribu penumpang perharinya.

"Dengan jumlah itu, diperkirakan lonjakan penumpang sebesar 4 persen," sebut Wisnu.

Sementara itu, pihak Bandara sudah menyiapkan pos pelayanan dan pos pengamanan dengan melibatkan 726 personil gabungan terdiri Avsec, TNI/Polri dan Dishub. Pos ini, akan didirikan selama arus mudik dan arus balik Lebaran sejak H-10 hingga H+10.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa